Ayam bangkok dengan kekuatan pukulan yang mematikan

Advertisement


Ayam bangkok juga disebut sang predator sejati

Ayam bangkok dengan teknik pukulan yang mematikan memang paling banyk dicari oleh para pecinta binatang unggas ini. Ayam bangkok ataupun ayam aduan yang mempunyai teknik pukulan yang mematikan memang sungguh dan paling ditakuti oleh lawan. Banyak sobat jagoholic memberikan ramuan khusus agar si ayam bangkok dapat cepat tumbuh dan berkembang seperti predator atau pemangsa musuh. Ayam bangkok predator atau pembunuh lawan ini tercipta karena beberapa hal, mulai dari dalam maupun dari luar. Untuk lebih jelasnya, berikut mengenai apa itu faktor dari dalam dan dari luar yang dapat membentuk ayam bangkok menjadi ayam pembunuh atau ayam predator :

1. Faktor dari dalam
Faktor dari dalam adalah faktor dari bawaan induk atau istilah kerenya gen. Gen ayam bangkok ini hampir 90 % berasal dari induknya. Jadi ayam bangkok yang mempunyai tipe ini sudah pasti berasal dari indukan terbaik. Indukan terbaik ini bisa didapat atau berasal dari bebrapa indukan seperti di bawah ini :
  • Indukan ayam bangkok ( bk ) kualitas satu, memang untuk mendapatkan indukan yang seperti ini kita harus mengeluarkan biaya atau uang yang tidak sedikit. Tetapi, indukan ayam bangkok kelas satu ini dapat menuruni anakan dengan kualitas no satu pula. 
  • Indukan dari ayam birma, indukan ayam birma ini memang mempunyai anakan dengan teknik bertarung yang bagus. Jadi banyak sobat jagoholic yang memblaster antara ayam bangkok dan ayam birma.
2. Faktor dari luar
Faktor dari luar adalah bebrapa faktor yang menyebababkan ayam bangkok memiliki kemampuan bertarung yang bagus, mematikan dan bisa disebut predator. Adapun bebrapa faktor yang mempengaruhi atau membentuk ayam menjadi pembunuh atau predator ulung adalah sebagi berikut :
  • Faktor perawatan dari si pemilik, perawatan dari si pemilik ini akan mempengaruhi mental ayam predator, meskipun ayam bangkok berasal dari lancuran yang baik, tetapi perawatanya kurang pas atau tidak tepat, tidak akan mungkin ayam bangkok kualitas satu ini menjadi predator ulung. Jadi antara perawatan dan gen ini harus sinkron dan saling mendukung satu sama lain.
  • Faktor makanan pendamping dan vaksin, agar tercipta ayam yang mempunyai pukulan yang mematikan ini dibutuhkan makanan atau vaksin pada ayam bangkok. Tujuanya adalah agar ayam dapat berkembang ototnya, badanya dan semua struktur tulanganya. Ayam bangkok yang mempunyai tipe predataor ini harus semuanya baik, mulai dari otot kakinya kuat, badanya tegap, kepalanya kecil seperti buah pinang.
Nah untuk kualifikasi ayam yang mempunyai tipe pembunuh ini bermacam macam, ada banyak ayam bangko yang masuk menjadi tipe ini. O ya, untuk diperjelas, ayam tipe pembunuh ini biasanya ayam yang mempunyai teknik dan feeling tersendiri, karena mematikan lawan dalam sekali pukul itu bukanlah perkara mudah. Biasanya ayam bisa oukul sekali mati itu jika ayam tersebut kena pukulan pas di bawah sayap atau pas pergelangan sayapnya. Mengapa demikian, karena di bagian dekat sayap itu terdapat beberapa saraf ke otak. Ayam yang kena pukul ini biasa di sebut ayam jiling. Untuk teknik cara mengatasi ayam jiling, sobat jagoholic bisa baca :

Untuk tipe ayam yang seperti apa, atau mempunyai kriteria yang bagaimana, ayam predator ini memang sulit, kita bisa mengetahuinya setelah berlaga. Ayam yang mempunyai teknik bertarung ngalung, nikus dan pranggal termasuk dalam kategori mematikan. Tinggal bagaimana kita membentuk dan melatihnya agar mempunyai pukalan yang keras dan mematikan. Buat panduan sobat jagoholic, bisa baca faster86.com



Back To Top