Usaha Ternak Ayam Bangkok - Usaha Yang Menjanjikan

Advertisement

Usaha Ternak Ayam Bangkok - Usaha Yang Menjanjikan

Mempunyai usaha adalah tujuan setiap manusia,karena dengan mempunyai usaha sendiri,orang tidak lagi terbebani dengan tanggung jawab yang kadang bisa bikin stres. Selain menjadi mandiri,mempunyai usaha sendiri juga bisa menumbuhkan semangat untuk lebih maju. Sama halnya dengan sobat jagoholic,seiring banyaknya penggemar ayam bangkok,menggeluti usaha peternakan ayam bangkok memang sangat menjanjikan. Usaha ternak ayam bangkok ini memng harus mempunyai keahlian khusus,selain dari sisi modal yang agak banyak pula,juga diharuskan cakap dalam merawat anakkan ayam bangkok. Memang usaha ternak ayam bangkok ini membutuhkan modal yang banyak,induk ayam bangkok dan pejantanya juga mahal sih. Nah buat anda yang suka ayam bangkok,berikut cara untuk beternak ayam bangkok agar sukses :

1. Pilih indukan yang baik
Syarat wajib beternak ayam bangkok adalah indukan yang bagus. Nah indukan bagus inilah yang kelak akan menghasilkan ayam bangkok juara dan bagus. Cari indukan yang usianya masih produktif,sehingga proses pembuahan ( memproduksi telur ) masih panjang.

2. Buat kandang yang nyaman,bersih ,cukup ventilasi
Kandang yang representatif ini akan membuat indukan nyaman,dan leluasa bergerak. Dan kebersihan kandang juga harus terjaga dengan baik,agar ayam indukan ini tetap sehat.


3. Mesin penetasan harus sesuai standar

Nah disini letak tahapan yang paling menentukan dalam proses peternakan ayam bangkok. Penetasan yang sempurna,akan menghasilkan anakkan ayam bangkok yang sehat. Agar telur dapat menetas dengan sempurna,mesin penetas harus  sering dicek kestabilan suhu ruangan dan kebersihan mesin penetas ini.

4. Proses pemilihan anakan ayam bangkok
Pilih mana anakan ayam bangkok yang bagus,yaitu pilih yang jantan. Kalau anakan betina di jual atau dikasih kan orang lain atau dipelihara tetapi di tempatkan tersendiri. Nah proses ini memerlukan kejelian dan ketelitian si peternak. Mulai dari pemberian makananya,minumnya,vaksinasinya dan kebersihanya. Di fase ini antara 1-2 bulan,kondisi anakan ayam bangkok masih kurang stabil,daya tahan tubuhnya masih lemah,makanya penanganan secara khusus harus kita laksanakan.

5. Tahap penyelesaian
Nah ini adalah tahap terkhir sebelum anakan ayam bangkok kita jual di pasaran. Biasanya peternak sudah tahu mana yam bangkok yang baik dan calaon petarung. Jika anda masih awam,anda bisa baca artikel mengenai lancuran yang baik di Faster86.com.

Nah tahapan demi tahapan sudah kita laksanakan,jika anda ingin menjadi peternak yang sukses,kuncinya jangan pernah takut akan gagal. Lakukan terus sampai anda berhasil. Selamat mencoba ya.
Back To Top