Usaha Peternakan Burung Kenari - Usaha Masakini Yang Memberi arti

Advertisement

Usaha peternakan burung kenari - Mudah hasil maksimal

Seiring berjalanya waktu,semakin susah saja kita dalam mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga. Maka dengan membuka usaha baru akan bisa membuat kita terpenuhi dalam kebutuhan hidup ini. Salah satunya usaha peternakan. Baik itu peternakan lele,unggas maupun ternak sapi. Nah untuk kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara memulai usaha ternak burung kenari. Ya burung kenari adalah burung yang menjadi banyak favorit pecinta burung. Dengan warna dan suara yang menawan,burung kenari ini akan membuat si pemiliknya akan betah memandang si kenari ini. Seiring banyaknya para pecinta burung kenari ini,dihadapakan kita untuk menyediakan stok yang bagus untuk pecinta burung kenari. untuk itu,tak salah jika kita mencoba untuk membuka usaha ternak burung kenari. Nah buat panduan,berikut cara ternak burung kenari agar berhasil :

1. Pemilihan indukan kenari
Nah pemilihan indukan kenari ini sangat menentukan hasil dari bakalan burung kenari. Dengan harga yang bervariasi antara 3-6 juta sepasang,indukan burung kenari ini bisa menghasilkan anakan yang bagus pula. Memang,buat pemula,terasa berat untuk membeli indukan seharga itu,tetapi jika sudah tahu hasilnya akan tersenyum lebar. Hehhehe. Ya sepadan lah antara modal awal dan hasil.

2. Kurungan pembiakan harus luas dan bersih 
Nah faktor tempat pengembangbiakan ini menjadi hal yang sangat berpengaruh terhadap keberhasilan dalam peternakan burung kenari ini. Kondisi kandang/tempat penangkaran harus lua,.bersih dan mencukupi aspek penerangan,sirkulasi udara dan kenyamanan.

3. Pemberian makanan yang bergizi
Dalam usaha penangkaran burung kenari,pemberian makanan yang bergizi ini akan mempengaruhi mutu dari indukan. Burung kenari indukan yang terpenuhi gizi dan kualitas makananya akan menghasilkan anakan yang bagus pula. 

4. Pemberian vaksin kesehatan
Pemberian vaksin kesehatan untuk indukan bururng kenari ini akan membuat indukan akan sehat dan daya tahan tubuh si indukan akan tetap terjaga. 

Nah syarat diatas adalah modal awal  dalam proses peternakan burung kenari,nah dibawah ini adalah proses setelah indukan menetaskan anakan burung kenari,berikut cara perawatanya :

1. Anakan burung kenari harus dipisah dari indukanya, ini bertujuan agar indukan dapat memproduksi lagi.
2. Pemberian makanan sesuai dengan kebutuhan si anakan burung kenari
3. Pemberian vaksin, ini bertujuan agar anakan burung kenari daya tahan tubuhna meningkat dan stabil.
4. Menjaga terus tempat anakan burung agar tetap bersih.

Nah demikian ya sobat kenari,tata cara dalam beternak burung kenari. Semoga apa yang saya tulis ini dapat menambah motivasi anda untuk lebih maju dalam mengembangkan dunia usaha. Selamat mencoba.
Back To Top