Pemanfaatan Botol Bekas Untuk Menjadi Barang Tepat Guna Dan Bermanfaat

Advertisement

Jangan Buang Botol Bekas Anda,Temukan Rahasia Kegunaanya

Air adalah kebutuhan pokok manusia sehari-hari. Di zaman yang modern seperti sekarang ini,air sudah di kemas dalam kemasan yang sangat modern. Ada yang dibungkus dengan kaleng,ada yang dibungkus dengan botol plastik,dan ada yang dibungkus dengan kaca. Semua itu mempunyai tujuan yang sama,yaitu mudah,cepat dan menarik. Ya perusahaan seolah-olah berlomba untuk membuat terobosan untuk menarik perhatian konsumen. Tetapi apakah perusahaan tersebut memikirkan dampak dari botol kemasan tersebut. Dampak dari bahan plastik misalnya,jika tidak kelola dengan baik,bisa mencemari lingkungan,dan parahnya lagi,jika para konsumen ini membuang kemasan dari air mineral ini sembarangan,bisa menyebabkan banjir. Nah alangkah indahnya jika setiap kemasan yang ada di suatu produk itu mencamtumkan atau meberikan deasin khusus tentang perihal kegunaan dari barang bekas wadah tersebut. Saya ambil contoh sederhana,misal kemasan air mineral. Nah dalam desain wadah tersebut digambarkan kegunaan botol bekas tersebut,misal bisa dibuat sebagai pot,atau sebagai hiasan. Nah karena ada gambar yang menarik,maka konsumen pasti akan mencoba apa yang ia lihat dikemasan. Nah biar para pembaca lebih tahu manfaat dari bekas botol kemasan minuman ini,sedikit saya akan memberikan informasi mengenai kegunaan dari barang / botol bekas kemasan tersebut. Berikut gambar dan keteranganya :


Nah ini adalah salah satu dari kegunaan bekas botol minuman. Bekas dari botol minuman ini bisa kita gunakan untuk menanam tumbuhan/bisa diistilahkan dibuat pot. Selain mengurangi sampah,digunakan menjadi pot ini juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Taruhlah dalam satu buah bekas minuman ini,jika kita tanam bawang merah,jika kita menanam sekitar 100 bawang merah,berapa hasil dari panen tersebut. Pasti bisa untuk meningkatkan daya beli masyarakat kan. Itu contoh kecil saja,selain meningkatkan ekonomi,penggunaan barang bekas ini juga bisa membuat lingkungan jadi bersih,bebas dari nyamuk dan tentunya akan menambah keindahan dari lingkingan sekitar kita. Hidup itu harus selalu seimbang antara keindahan,kemanfaatan dan tentunya hasil. Dengan metode sederhana ini,saya yakin,jika semua masyarakat Indonesia mau memanfaatkan barang bekas,niscaya kita akan menjadi masyarakat yang lebih baik lagi dari sisi ekonomi. Satu contoh lagi dari kegunaan barang bekas.

Nah jika kita bisa memanfatkan barang bekas seperti botol minuman seperti ganbar disamping ini,berarti daya imajinatif anda memang ok. Barang seperti gambar disamping ini adalah  alat/tempat pulpen,penghapus atau bisa juga untuk menaruh perhiasan dan kosmetik anda. Anda pasti tidak akan percaya dengan barang yang ada seperti di samping ini. Ini adalah bekas botol minuman,di hias dengan kertas maka akan menjadi tempat yang sangat menarik buat kita nikmati. Jika ini bisa kita kerjakan dengan rapi,indah,maka barang yang sebelumnya tidak mempunyai nilai jual tinggi,sekejap saja akan mempunyai nilai jual yang tinggi. Maka mulai dari sekarang,kita harus lebih kreatif dalam memanfaatkan apa yang ada di sekitar kita. Jangan langsung anda buang,pelajari kemanfaatanya. Dan buat perusahaan,berlomba-lombalah untuk menciptakan kemasan yan lebih edukatif,mendidik dan tentunya dapat meningkatkan kebutuhan ekonomi. Semoga apa yang saya tulis ini dapat memberikan manfaat. Dan semoga apa yang saya tulis ini menjadi perhatian buat para pengusaha.
Tag : IPTEK
Back To Top