Manfaat Pemberian Air Pada Ayam Bangkok Saat Berlaga

Advertisement

Manfaat Pemberian Air Pada Ayam Bangkok Saat Berlaga

Ayam bangko super dengan kemampuan bertarung yang bagus tentu mempunyai cara perawatan tersendiri. Tak jarang banyak yang tahu,karena itu menjadi rahasia setiap bobotoh. Ayam bangkok sekali pukul ko juga mempunyai perawatan tersendiri. Misal saat lagi bertarung,ada persiapan sebelum bertarung,ada perawatan saat sedang jeda dan ada perawatan setelah laga selasai. Semua itu harus dilakukan dengan detail dan telaten. Salah satunya adalah saat laga sedang berlangsung. Banyak peraturan dikeluarkan sebelum turnamen digulirkan. Salah satunya adalah jumlah pemberian air saat sedang berlaga. Umumnya dalam turnamen ada yang dua kali dan ada yang satu kali. Tapi sobat jagoholic tahu apa manfaat atau kegunaan dari pemberian air ini. Adapun manfaat dari pemberian air adalah sebagai berikut :


Manfaat pemberian air saat ayam bangko sedang berlaga

1. Dapat mengembalikan stamina ayam yang berlaga. Menurut beberapa sumber yang tim faster86.com jumpai,memberikan air dapat mengembalikan stamina ayam. Ayam bangkok saat berlaga memang memerlukan stamina yang prima. Maka pemberian air diperlukan untuk mengembalikan stamina ayam.

2. Dapat mengurangi luka akibat pukulan lawan, Menurut sumber tadi,memberikan air atau istilahnya 'mbanyoni' dapat mengurangi rasa sakit akibat bertarung. Ini bisa masuk akal,karena saat ayam kena jalu lawan,secara otomatis darah akan keluar dari jengger ayam bangkok. Maka pemberian air ini mengurangi sakit pada ayam bangkok.

3. Dapat menhadang ayam bangkok dari inveksi. Pada saat ayam bangkok sedang berlaga,sering sekali kepala ayam menjadi luka. Nah pencegahan pertama adalah membersihkan luka ayam bangkok tersebut.

Adapun cara memberikan air/mbanyoni pada ayam laga adalah sebagai berikut :
1. Usaplah kepala ayam bangkok dengan air dengan merata. Usahakan kepala ayam maupun jengger menjadi bersih.
2. Buka mulut / paruh ayam bangkok. Bersihkan di celah celah paruh tersebut dari kotoran,bulu maupun debu.
3. Usaplah atau basahi bagian singkap atau sayap ayam bangkok. Sambil dipijat secara berkala.

Nah mudah buakan sobat jagoholic. Semoga apa yang tim faster86.com lakukan ini dapat memberi manfaat. Buat sobat jagoholic yang ingin tambah ilmu,baca arikel yang lain ya.
Kualitas ayam bangkok petarung
Cara memilih ayam bangko yang bagus
Back To Top