Cara mudah agar diterima kerja di perusahaan

Advertisement

Syarat diterima dengan mudah di perusahaan

Mencari suatu pekerjaan memang susah susah gampang. Ada yang dengan mudahnya di terima di perusahaan,ada pula yang sudah mencari tapi tetap saja tidak di terima. Buat yang tidak di terima,jangan menyerah,masih banyak perusahaan lain yang menerima lamaran anda. Mungkin di perusahaan yang lain anda akan di terima,atau mungkin di perusahaan yang lain rejeki anda. Nah buat yang tidak diterima,saya mau berbagi pengalaman agar mudah di terima di perusahaan yang baru tanpa anda bersusah payah. Well,memang ada,ada saja,kamu melamar di perusahaan enkong kamu,pasti keterima.hehehehe sedikt intermezzo biar pikiran jadi lancar dan anda cepat mendapat kerja. Berikut cara agar anda diterima kerja di perusahaan yang baru :

1. Pastkan syarat lamaran kerja anda komplit
Syarat dalam melamar kerja adalah faktor yang menjadi pertimbangan dari suatu perusahaan,syarat yang komplit dan mendetail akan mempermudah anda diterima,misal kemampuan anda,basic anda,pengalaman anda,adapun syarat lamaran kerja yang diperlukan agar mudah keterima :
  • Fotokopi ktp
  • Fotokopi ijazah legalisir
  • Fotokopi skck
  • Fotokopi kartu kuning
  • Surat keterangan dokter
  • Surat pengalaman kerja ( jika sudah bekerja )
  • Pas foto yang paling bagus
2. Datang sendiri jangan nitip
Kadang faktor ini kurang diperhatikan oleh calon tenaga kerja,terlalu meremehkan. Padahal ada perusahaan yang bisa menilai calon karyawanya dari penampilan pertama saat melamar kerja. Pastkan saat anda memasukkan lamaran,anda berpakaian rapi,pakai sepatu,baju yang sopan,senyum. Dan saat memberikan lamaran,baik ke personalia maupun bagian yang menerima,wajah tersenyum anda harus di tampakkan.

3. Pastikan perusahaan yang anda lamar ada lowonganya
Nah ini yang kadang orang kurang perhatikan,asal main ngelamar saja,padahal kadang perusahaan tidak menerima lowongan. Tapi yang namanya orang melamar ya nekat saja. Asal tahu saja,jika perusahaan tidak menerima lamaran,lamaran kita hanya di buang di tempat sampah. Kebayang tidak sakitnya.

4. Pastikan anda menguasai bidangnya
Ini juga faktor penting dalam mencari suatu pekerjaan. Kita melamar yang sesuai dengan kemampuan kita.Perusahaan yang valid itu tidak asal menerima pekerja baru,jadi usahakan anda rasional saja.

5. Sisihkan uang 15 ribu atau lebih,berilah ke orang yang belum anda kenal 
Nah ini adalah jurus dalam melatih keikhlasan anda dalam mendapatkan pekerjaan selanjutnya. Sisihkan uang anda,berikan ke orang yang belum anda kenal dan pastikan kira kira anda tidak akan bertemu lagi. Resep ini sangat manjur dan sudah banyak di praktekkan. Niatnya adalah untuk mencapai ridho illahi. Jangan harap uang kembali. Pastiakan anda ikhlas,jika tidak ikhlas tidak apa-apa,karena ini bagian dari kita melatih keikhlasan.

Nah bagaimana,mudah bukan. Jika suatu saat anda kepanggil untuk wawancara pastikan anda hadir. Adapun tata cara wawancara agar anda di terima di suatu perusahaan :

1. Anda hadir minimal 30 menit sebelum tes wawancara
Nah ini perlu sekali karena minimal waktu 30 menit anda bisa adaptasi dengan lingkungan,bisa mempersiapkan diri.

2. Berpakaian sopan dan di masukkan
Penampilan yang rapi akan membuat anda lebih meyakinkan,lebih bisa dipercaya dan membuat pe wawawncara akan melirik anda untuk menjadi salah satu kandidat karyawan baru.

3. Memakai parfum
Aroma yang wangi akan membuat anda lebih percaya diri. Bikin calon pengetes anda terpesona pada pandangan pertama.

4. Jawab dengan sopan,tegas dan jangan berbelit
Pewanwancara akan sangat senang dengan orang yang sopan,jujur dan tentunya mempunyai intelegensi tinggi. Kuasailah materi dan pastikan anda jawab seperlunya saja.
Tag : TRADISI JAWA
Back To Top