Cara menghemat data internet yang mungkin belum anda ketahui

Advertisement

Cara menghemat kuota internet dengan mudah 

Kebutuhan akan internet membuat semua operator berlomba-lomba dalam memberi akses murah kepada para pemakainya. Mulai dari penghematan kuota,pemaketan kuota hingga pembelian perdana baru yang jumlah kuotanya tentu lebih banyak. Alhasil,kadang kita terlalu boros dalam dalam urusan kuota ini. Apakah anda tahu penyebab kuota internet anda cepat boros? Kalau belum,berikut saya berikan tips cara menghemat kuota internet :

1. Jangan menggunakan browser bawaan
Browser bawaan dari android ini merupakan penyedot kuota yang paling banyak diantara browser yang lain. Jika anda suka berselancar di dunia maya,anda bisa menggunakan opera mini yang tentunya akan lebih irit dibanding dengan browser bawaan.

2. Sering mempergunakan wifi
Cara menghemat kuota anda yang kedu adalah menggunakan wifi. Di zaman yang semakin modern ini,tempat dengan fasilitas wifi id semakin banyak dijumpai. Dengan aroma tempat nongkrong,wifi id ini menjadi sasaran kaum muda untuk berselancar sambil minum kopi.

3. Gunakan aplikasi facebook lite
Aplikasi facebook ini sangat menyedot kuota. Nah ini dikarenakan memang fitur dari aplikasi facebook memang keren dan tentunya menarik buat kita pergunakan. Tetapi buat anda yang kepingin ngirit,dan tentunya tidak ketinggalan berita,bisa menggunakan aplikasi facebook lite. Memang untuk tampilanya jauh dibanding dengan aplikasi facebook. Tetapi aplikasi ini bisa menghemat kuota data hingga 50%


4. Jangan sering streaming video

Nah streaming video ini memang asyik sekali,berbagai video lucu ada semua di internet. Tetapi kadang kita lupa dalam penggunaan nya,hingga tak terasa kuota kita cepat habis. Nah persedikit dalam streaming ini bisa menghemat data hingga 50%

5. Batasi penggunaan jumlah kuota dalam setiap harinya
Pembatasan jumlah kuota perhari ini bisa menghemat data kita. Ini berfungsi untuk mengontrol jumlah kuota yang kita pergunakan setiap harinya.

Nah mungkin ini sedikit pengalaman dari saya,semoga apa yang saya tulis ini bermanfaat dan bisa membuat anda tersadar akan cara berhemat. Selamat mencoba.
Back To Top