Cara Membuat Vas Bunga Dari Botol Bekas

Advertisement

Kerajinan dari barang sederhana,hasil sungguh nyata

Seiring meningkatnya kebutuhan hidup,kita dihadapkan pada pilihan-pilihan tertentu. Pilihan yang pertama,kita harus pandai dalam memanagement kebutuhan hidup. Pilihan yang kedua adalah kita bisa memaksimalkan hasil dengan cara membuat kerajinan dari barang bekas,yang tentunya dapat memberikan hasil kepada kehidupan kita. Kita pasti dan hampir setiap hari membiarkan sampah kita tidak terurus. Kita hanya membuang atau membakarnya. Padahal,jika kita bisa hidup seperti pilihan yang kedua,yaitu memaksimalkan hasil dari usaha sampingan,tentunya kita pasti bisa menabung. Lantas usaha seperti apa yang dapat memberikan hasil yang maksimal dari barang bekas itu ? Ternyata setelah kita pelajari secara seksama,botol bekas air mineral kita itu bisa kita gunakan untuk mebuat barang sederhana,tetapi mempunyai kesan yang mewah dan anda pasti akan sulit percaya kalau barang seperti ini berasal dari botol bekas air mineral.

Ya barang yang seperti ini adalah hasil kreasi tangan manusia dan anda pasti akan sulit percaya,bahwa vas bunga yang cantik ini berasal dari botol bekas air mineral. Nah buat anda yang penasaran dengan vas yang cantik ini,siapkanlah beberapa barang - barang seperti di bawah ini :

1. Botol bekas air mineral
2. Cutter / gunting
3. Cat warna
4. Kertas 

Adapun langkah-langkah dalam mebuat vas bunga yang indah seperti gambar tersebut adalah sebagai berikut :
a. Ambil beberapa botol bekas air mineral atau soft drink,untuk gambar yang disamping ini menggunakan yang ukuran 1,5 L. Botol -botol tersebut dibersihkan dari kotoran,caranya dengan mencuci hingga bersih,lalu keringkan dengan lap.

b. Buat pola sesuai yang kita inginkan, langkah ini harus kita ambil agar nantinya dalam proses pembuatanya kita tidak merasa belum punya konsep. Semua gambar sudah kita persiapkan. Tentu,di era yang modern seperti ini kita lebih mudah dalam mencari gambar model yang seperti apa yang kita inginkan. Jika memang naluri menggambar kita sudah bagus,tak perlu ambil gambar,langsung saja.

c. Memotong botol plastik sesuai dengan apa yang telah kita konsepkan tadi, potonglah serapi mungkin,agar nanti vas yang kita hasilkan dapat menarik saat dipandang mata.

d. Dasari botol yang sudah kita potong itu menggunakan cat dasr putih, ini bertujuan agar nanti saat proses penggambaran vas bunga yang cantik ini lebih maksimal. Setelah semua dasarnya kita cat dengan warna putih,segera lakukan pembentukan pola gambar. Untuk yang sudah mahir, bisa langsung dengan menggambarnya,dan untuk yang pemula bisa di sket dahulu. Lakukan dengan teliti dan hati-hati agar hasilnya lebih maksimal.

Nah tahapan demi tahapan sudah kita laksanakan,saatnya adalah proses penjualan. Jika dirasa barang yang kita hasilkan ini menarik,dan tentunya mempunyai nilai jual tinggi,apa salahnya jika kita menjualnya. Ya memang penjualan di zaman modern seperti sekarang ini kita tinggal klik di internet saja. Kita bisa mempromosikan kreasi kita ke seluruh dunia. Yang namanya orang berusaha sih apa salahnya. Tentunya semua itu harus kita dalami dengan sepenuh hati. Selamat mencoba ya....
Tag : IPTEK
Back To Top