Cara Membuat Motor Standard Menjadi Motor Drag

Advertisement

Cara membuat motor standard menjadi dragbike

Motor adalah sarana paling familiar di Indonesia. buat kemana saja pasti memerlukan sarana transportasi. Buat anak muda untuk kencan,motor memang menjadi favorit. Karena memang dirasa murah,menggunakan sepeda motor juga lebih menghemat,baik menghemat waktu maupun pengluaran. Seiring perkembangan zaman,sepeda motor zaman sekarang banyak yang dijadikan motor balap. Semakin banyak saja anak muda sekarang motornya yang dibuat drag,jika ditelusuri,mereka memang ingin sekedar melampiaskan hobi saja. Nah buat anda otolovers,jika anda ingin mengubah motor standard anda,berikut cara mengubah motor standard menjadi dragbike,adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Pergantian chasis
Nah ini dimaksudkan agar sepeda motor kita mempunyai chasis yang kuat dan ringan. Chasis yang kuat dan ringan ini sangat berpengaruh dengan besarnya akselerasi kendaraan bermotor. Memng,chasis yang seperti ini memang membutuhkan biaya mahal,jika dipasaran sekarang ya berkisar 10-25 juta. Waw harga yang fantastis,ya memang. Kenapa harganya begitu tinggi,ini karena chasis yang kita gunakan standard jepang.

2. Pergantian kaki kaki
Pergantian kaki kaki kendaran bermotor memang sangat diperlukan,terlebih untuk motor drag,kaki ini sangat berpengaruh sekali dengan kekuatan,keseimbangan drag kita. Langkah pertama adalah mengganti shockbreaker yang sesuai dengan motor anda, lalu ganti ban depan dengan ukuran 50/90 dan untuk ukuran ban belakang 60/80. Diameter velg juga diperkecil,karena pengecilan diameter velg ini kaitanya dengan mesin yng di bore up. Hitunganya berbeda jika diameter ban tidak cocok,semakin besar kapasitas , semakin kecil diameter ban, karena ini kaitanya dengan penggunaan gigi yang tepat saat berakselerasi.

3. Mesin motor harus dioprek
Syarat motor drag adalah mesin harus kencang,volume bakar harus diperluas,agar tenaga motor jadi lebih maksimal. Caranya dengan melakukan penggantian noken as,piston,karburator,kabel busi,dan terutama jangan lupa gigi transmisi harus kita ubah.

4. Pemasangan kelengkapan motor drag
Pemasangan ini bertujuan untuk membuat nyaman si penunggang motor drag,pemasangan kelengkapan drag antara lain pemasangan setang jepit,pijakan kai baru,jok dibuat datar dan segala kelengkapan buat nyaman si penjoki.

5. Motor dicat
Ini bertujuan untuk menunjikkan identitas si pemilik,jika motor ok,cat ok kan si pemilik jadi ketularan ok.

Nah itu sobat otomania langkah langkah dalam membuat motor standard menjadi drag seperti yang anda inginkan. Memang cukup mahal,tetapi apalah arti mahal jika anda merasa puas. Untuk membuat motor drag versi murah bisa sekitar 3-5 juta, dan untuk versi yang istimewa bisa menelan biaya sekitar 25-30 juta. 
Tag : OTOMOTIF
Back To Top