Cara Membuat Motor 2 Tak Lebih Kencang Dengan Mudah

Advertisement

Cara Membuat Motor 2 Tak Lebih Kencang Dengan Mudah

Buat anak muda seperti zaman sekarang ini,mempunyai motor yang larinya kencang adalah dambaanya. Memang, semangat membara dari anak muda ini juga berpengaruh terhadap tunggnganya. Bahkan ada yang sampai mengeluarkan uang yang banyak agar motor kesayanganya bisa lari kencang seperti kepunyaan valentino rossi. Tapi sobat otomania sudah tahukah cara membuat motor 2 tak menjadi lebih kencang. Buat sobat otomania yang belum tahu,berikut langkah langkah membuat motor 2 tak lebih kencang :

1. Penyetelan karburator
Karburator adalah element paling penting dalam proses pembakaran kendaraan bermotor. Di dalam karburator ini terjadi proses pencampuran antara oli samping,udara dan bahan bakar kendaraan bermotor. Nah penampuran yang pas sesuai ukuran akan mebuat laju kendaraan bermotor jauh lebih kencang. Nah makanya penyetelan ini wajib kita lakukan dengan teliti dan pas. Penyetelan yang pas akan membuat performa mesin jadi lebih meningkat. Jika anda ingin membuat motor 2 tak anda menjadi lebih kencang lagi,bisa mengganti dengan spuyer racing. Spuyer racing ini mempunyai ukuran lebih besar sehingga memungkinkan jumlah pencampuran bahan bakar yang masuk ke ruang bakar menjadi lebih meningkat, ini berpengaruh dengan laju kendaraan bermotor.

2. Penyetelan pengapian
Pengapian adalah kunci dari kendaraan bisa menyala. Setelah proses kompresi,terjadi percikan busi. Saat seperti ini dinamakan proses usaha. Proses usaha adalah dimana piston akan mengeluarkan tenaga dan diolah oleh flywheel sehingga kendaraan akan melaju. Nah pengapian yang pas dan sesuai aturan akan membuat motor dapat melaju lebih kencang. Di dalam motor standard,pengapian ini dibatasi oleh pabrik,atau biasa kita sebut pengapian limiter. Ini tujuanya agar laju motor tidak melebihi aturan pabrik. Nah untuk mengakalinya,kita bisa menggantinya dengan CDI racing. dengan cdi ini kita bisa mengatur agar laju motor lebih kencang,caranya dengan menggeser pengapiannya. Caranya adalah melepas magnet dan menggeser pulser dengan cara menahan lubang dudukan pulser. Tetapi jangan sembaranganmenggeser,karena dapat berakibat motor sulit untuk hidup.

3. Pembersihan ruang bakar
Ruang bakar yang bersih akan mebuat tarikan motor jadi ok. Ruang bakar yang bersih ini juga dapat membuat proses pembakaran jadi sempurna. Dan kebanyakan dari para otomania sering mengerenda ruang bakar ( dibuat tipis ) sehingga kompresi jadi tinggi,otomatis usaha yang dihasilkan jadi lebih meningkat.

Nah cara cara diatas sering dilakukan oleh otomania agar performa notor 2 taknya menjadi lebih kencang seperti kepunyaan valentino rossi. Selamt mencoba ya....Goodluck
Tag : OTOMOTIF
Back To Top