Cara Membuat Lampu Hias Dari Kaleng Bekas - Teknologi Sederhana Hasil Istimewa

Advertisement

Cara Membuat Lampu Hias Dari Kaleng Bekas - Teknologi Sederhana Hasil Istimewa

Rumah yang indah adalah rumah yang bersih dan semua barang yang ada didalamnya tertata dengan rapi. Meskipun kecil,tetapi jika kita bisa merawatnya,bisa membuat penghuninya jadi betah dirumah. Rumah yang penuh dengan hiasan membuat setiap yang memandang akan terbuai dengan keantikan dan kekhasanya. Memang untuk mebuat rumah jadi indah penuh hiasan dibutuhkan biaya  yang tidak sedikit pula. Seiring perkembangan kekreatifan seseorang,sekarang memperindah rumah bisa dengan barang bekas yang mungkin jarang atau bahkan sudah tidak terpakai. Salah satunya dengan menggunakan kaleng bekas. YA kaleng bekas ini bisa kita gunakan untuk membuat lampu hias sederhana. Biar anda tidak penasaran,perhatikan gambar tersebut :

Ya gambar ini adalah gambar lampu hias sederhana dari kaleng bekas. Mungkin anda bertanya tanya,apa benar  ya ini berasal dari barang bekas. Jawabanya adalah ya, lampu hias tersebut dibuat dengan menggunakan alat alat atau bahan yang ada di sekitar anda. Lampu hias mewah ini bisa anda buat sendiri dengan sedikit trik biar kelihatan lebih menawan dan elegan. Buat anda yang bingung,saya kasih tips cara membuat lampu hias dari barang bekas ini,langkah pertama adalah mempersiapkan bahan untuk membuat lampu sederhana ini,berikut bahan bahanya :

1. Kaleng bekas sesuai keinginan anda
2. Paku/ alat pembuat lobang lampu hias
3. Kawat
4. Cat semprot

adpun langkah dalam pembuatanya adalah sebagai berikut : 
1. Bersihkan bekas kaleng hingga bersih dari kotoran maupun karat
2. beri lubang pada kaleng tersebut sesuai dengan keinginan anda,biar mudah saat melubangi,bagian dalam kaleng bekas di beri kayu sesuai dengan ukuran kaleng bekas. Langkah ini dilakukan agar lampu dari kaleng bekas ini tidak pesok.
3. Beri pewarna kaleng tersebut dengan cat semprot,pilih sesuai dengan warna cat rumah anda. Bikin semenarik mungkin.
4. Beri kawat pada lampu hias

Cara menggunaknya / menyalakanya cukup mudah. Ada dua versi,versi pertama menggunakan lilin. Kalu menggunakan lilin,berilah lampu hias tersebut dengan pasir,lalu masukkan lilin dan nyalakan. Versi kedua,lampu hias digantung di rumah atau tempat yang anda kehendaki,lalu pasangi lampu hias tersebut dengan bohlam dan dialiri listrik. Tentu mudah kan,makanya mulai sekarang kita harus lebih pintar dalam memanfaatkan barang bekas yang ada di sekitar kita. Selamat mencoba ya...
Tag : IPTEK
Back To Top