Cara Memperindah Rumah Dengan Memanfaatkan Barang Bekas

Advertisement

Membuat hiasan rumah dari barang yang ada di sekitar kita

Rumah adalah kebutuhan primer bagi setiap manusia. Rumah juga melambangkan siapa penghuninya. Jika rumahnya bersih,asri sejuk,maka penghuni pun akan betah dalam menmpatinya. Banyak cara dilakukan untuk memperindah/menghias rumah. Mulai dari yang mengunakan biaya yang banyak dan ada pula tangan tangan kreatif yang membuat hiasan rumah dengan barang bekas yang ada di sekitar kita,dan mungkin tidak berguna buat kita. Rumah yang penuh dengan keindahan,akan memunculkan spirit baru bagi si penghubinya,suasana jadi lebih enjoy. Rumah idaman sederhana,dengan tata ruang yang minimalis akan membuat rumah jadi lebih menarik. Salah satunya adalah dengan menghias seperti ganbar berikut :

Mungkin kita tidak pernah membayangkan atau mengira bahwa ini adalah barang bekas. Ya biasanya kalau kita sudah bosan dengan kaset cd atau dvd,kita sudah tidak mengurusnya. Membiarkanya berserakan dan terbuang dengan percuma. Ubahlah sikap seperti itu. Mulai rajin membaca,akan menjadi kunci dalam menciptakan imajinasi. Seperti gambar ini,hanya bermodal kaset cd bekas anda,rumah anda akan terlihat lebih indah. Cara membuatnya juga gampang,tinggal kita lubangi bagian dari kaset cd tersebut. Rangkai sesuai keinginan anda. Buat yang kiraya dapat membangkitkan energi positiv anda. Jadi hiasan yang anda bauat nantinya dapat menciptakan suasana hati yang nyaman,sehingga saat anda memullai aktivitas pagi,rasa semangat akan muncul pada diri anda. Ya teknologi sederhana dalam meningkatkan imajinatif anda. Selain dari kaset cd bekas anda,masih ada bentuk corak hiasan yang lain buat anda respon. Yaitu pot tanaman sederhana dari botol bekas. Berikut gambarnya :

Hanya bermodal dengan botol botol minuman ini,anda bisa menciptakan suasana hati anda menjadi lebih indah,semangat pun akan tercipta dari hati yang tenang ini. Saat kesibukan kantor anda padat,ditambah dengan pekerjaan yang berjubel,pasti pikiran anda akan terforsir. Tetapi dengan memandang rumah yang hijau asri inilah energi anda akan kembali. Cara membutnya pun sangat mudah,anda tinggal memotong botol botol minuman tersebut seperti gambar. Lalu tanamilah dengan tumbuhan yang dapat menciptakan ketenangan pikiran anda. Pulang kerja,anda bisa menyirami,bangun pagi anda bisa menyirami. Nah suasana seperti ini dapat merilex dan merefresh pikiran anda. Hasil kerja pasti jauh lebih meningkat jika pikiran anda lebih fresh. Nah mulailah dari sekarang,lakukan kebiasaan baik ini. Jaga kebersihan lingkungan dengan membuat hiasan hiasan sederhana darai barang bakas yang ada di sekitar anda.
Tag : IPTEK
Back To Top