Cara Melatih Agar Ayam Aduan Tahan Pukul

Advertisement

Cara membuat ayam bangkok tahan pukul

Ayam bangkok dengan kemampuan bertahan yang bagus dan tahan pukul memang merupakan contoh dari ayam aduan yang bagus. Berbagai macam cara dipergunakan agar si ayam andalan kita menjadi tahan pukul. Mulai dari perawatan hingga pemberian konsumsi yang bauk. Ayam dengan kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya akan menjadi calon juara. Memang menjadikan ayam bangkok menjadi tahan pukul memang agak sulit. Tetapi jangan khawatir,menurut beberapa sumber yang tim faster86.com temui,ada caranya agar ayam bangkok/aduan itu menjadi tahan pukul. Berikut cara membuat ayam bangkok tahan pukul :


1. Pemberian pola latihan yang benar

Ayam bangkok yang tahan pukul itu mempunyai pola latihan yang baik,yaitu rutin. Adapun caranya adalah sebagai berikut :

  • Latihan kekuatan otot tubuh dan kaki ayam bangkok,latihan ini berfungsi untuk menambah kekuatan otot tubuh ayam bangkok,semakin kuat otot tubuh dan kaki ayam,semakin kuat pula ayam bangkok dalam menghadapi pukulan lawan. Latihan ini antara lain,olahraga rutin,misal lompat,berenang,dam umbar ayam.
  • Sparing dengan ayam bangkok yamg lain,fungsi dari sparing ini adalah agar tubuh ayam menjadi lebih tahan pukul. Ingat,sparingnya hanya santai saja,dirasa sudah cukup,langsung hentikan sparingnya agar ayam bangkok tidak luka.
2. Pemberian nutrisi yang bagus
Ayam bangkok dengan kemampuan pertahanan terbaik/tahan pukul hendaknya harus diberi nutrisi terbaik. Bisa dari cara tradisional hingga yang modern. Intinya adalah agar kekebalan dan kemampuan tubuh si ayam bangkok menjadi lebih baik. Bahkan para jagoholic ada yang memberikan doping pada si ayam bangkok agar stamina dan ketahanan dalam menghadapi pukulan meningkat.

Nah cara cara diatas silahkan dicoba,ingat,selain berasal dari latihan yang rutin,ayam bangkok dengan tipe tahan pukul juga berasal dari lancuran yang baik. Jika dasarnya saja sudah baik,tentu kita juga lebih mudah pula dalam membuat ayam menjadi tahan pukul. Untuk tips yang lain,sobat jagoholic bisa baca artikel lain di FASTER86.COM


Back To Top