Aneka Kerajinan Tangan Dari Kardus Yang Indah Dan lebih Bermanfaat

Advertisement

Aneka Kerajinan Tangan Dari Kardus Yang Indah Dan lebih Bermanfaat

Selama ini kita pasti sering membuang sampah kardus begitu saja. Padahal sebenarnya dengan kardus ini pula kita bisa menciptakan sesuatu yang lebih bermanfaat,tepat guna dan tentunya dapat menciptakan lapangan usaha baru. Dengan kemjuan kretifitas dan kemampuan imajinasi,sekarang sampah kardus tidak lagi menjadi sampah yang tidak berguna. Sampah kardus sekarang bisa kita manfaatkan untuk hal yang lebih baik. Salah satunya adalah pigura dari kardus. Berikut gambar dari pemanfaatan kardus :

Ya anda pasti tidak akan menyangka,bahwa gambar tersebut afdalah kerajinan tangan yang berasal dari kardus. Mungkin anda akan bertanya tanya,kok bisa ya kardus dapat dibuat menjadi berbagai macam pigura. Ya di tangan orang yang kreatif,apa saja bisa di buat menjadi barang yang lebih multiguna dan lebih manfaat. Buat nada yang bingung bagaiman cara membuat kerajinan seperti ini,berikut cara membuat kerajinan tangan dari kardus :

Langkah langkah yang harus kamu kerjakan adalah, persiapan bahan baku,persiapan desain apa yang akan kita buat,dan langkah ketiga adalah strategi pemasaran benda tersebut. Untuk langkah pertama,atau langkah persiapanya adalah sebagai berikut,persiapkan bahan,adapun bahan dari pembuatan pigura dari kardus ini adalah sebagi berikut :

  • Kardus
  • Cutter
  • Penggaris
  • Lem kertas
  • Kertas warna warni
  • Kertas kado
  • Ornamen hias ( bisa dari keras/ beli jadi )
  • Spidol
Berikut langkah pembuatanya: buatlah pola sesuai yang anda inginkan,bisa lihat sesuai gambar diatas. Potong kardus seperti pola yang sudah anda gambar. Rangkai potongan potongan kardus sesuai apa yang anda inginkan,atau liah seperti gambar diats. 

Nah proses pembuatan pigura sudah kita kerjakan,saatnya adalah strategi pemasaran. Buat memulai usaha ini,anda jangan malu untuk memasarkan sendiri pigura ini dari rumah ke rumah. Strategi ini adalah dengan kita menawarkan barang buatan kita itu ke konsumen langsung. Setelah dari rumah kerumah,kita juga bisa menawarkan ke toko sekitar kita. Dengan usaha yang giat,niat yang tulus,insya Allah semua akan menemui keberhasilan. Tinggal kita saja maua bekerja atau tidak. Selain dapat mengurangi sampah kardus yang mengotori sekitar kita,dengan kita membuat usaha kecil ini diharapkan anda dapat membuka usaha baru untuk anda dan lingkungan sekitar anda.
Tag : IPTEK
Back To Top