Hidup Indah Dengan Bershalawat Bersama Habib Syech Dan Ahbabul Musthofa

Advertisement

Manfaat dari kita bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW

Shalawat adalah pembuka pintu rezeki. Shalawat adalah pemberi keberkahan bagi hidup. Shalawat adalah penyemangt dalam hidup. Shalawat adalah doa. Shalawat adalah nikmat, shalawat adalah sesuatu kebutuhan rohani bagi setiap muslim. Berkat sholawat maksiat minggat, berkat sholawat indonesia selamat, berkat sholawat uripe nikmat. Sholawat adala pembuka kesulitan kita. Itu adalah makna dan arti dari shalawat. Sebagaimana yang disampaikan oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dalam setiap majlis sholawatan dan dzikir. Adapun selain apa yang saya tulis diatas,shalawat mempunyai manfaat bagi setiap muslim. Adpun manfaat dari shalawat adalah sebagai berikut :


  • Doa kita dikabulkan.Rasulullah SAW bersabda, “Apabila salah seorang di antara kamu membaca shalawat, hendaklah dimulai dengan mengagungkan Allah Azza wa Jalla dan memuji-Nya. Setelah itu, bacalah shalawat kepada Nabi. Dan setelah itu, barulah berdoa dengan doa yang dikehendaki.” (HR Ahmad, Abu Dawud, dan Tirmidzi).
  • Mendapat pahala yang berlipat. Dalam sabda Nabi Muhammad SAW, “Barang siapa yang bershalawat kepadaku sekali, maka Allah akan bershalawat untuknya sepuluh kali.” (HR Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi, dan Nasa’i).
  • Diangkat derajatnya. Pada suatu pagi Rasulullah tampak bahagia seperti terlihat dari kecerahan wajahnya. Para sahabat bertanya, “Ya Rasulullah, pagi ini Engkau tampak bahagia seperti terlihat dari kecerahan wajahmu.” Beliau bersabda, “Memang benar. Semalam aku ditemui oleh seorang utusan Tuhanku Yang Mahaagung. Dia berkata, ‘Barang siapa di antara umatmu yang bershalawat kepadamu sekali, maka Allah menuliskan baginya sepuluh kebaikan, menghapuskan dari dirinya sepuluh keburukan, meninggikannya sebanyak sepuluh derajat, dan mengembalikan kepadanya sepuluh derajat pula’.” (HR Ahmad).
  • Berkumpul di surge dengan Nabi Rasulullah SAW bersabda, “Manusia yang paling berhak bersamaku pada hari kiamat ialah yang paling banyak membaca shalawat kepadaku.” (HR Tirmidzi).
  • Raih syafaat Nabi. Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya orang yang bershalawat kepadaku sekali, maka Allah akan bershalawat untuknya sepuluh kali. Lalu, mintalah kepada Allah wasilah untukku karena wasilah adalah sebuat tempat di surga yang tidak akan dikaruniakan, melainkan kepada salah satu hamba Allah. Dan, aku berharap bahwa akulah hamba tersebut. Barang siapa memohon untukku wasilah, maka ia akan meraih syafaat.” (HR Muslim).
Bersama Habib Syech dan vokalis ahbabul Musthofa yang terdiri dari Gus Ghofur, Gus Wafie, Gus Andre, Gus Shofa, Gus Wahid,dan Gus Navies inilah kita diajrkan untuk semakin mencintai shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Semoga apa yang saya tulis ini dapat memberikan motivasi kepada kita semua agar menjadi orang yang lebih baik lagi dan lagi.
Tag : TRADISI JAWA
Back To Top