Motivator Sejati Selalu Di Hati - Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf

Advertisement

Habib Syech Motivator Sejati Dan Tetap Di Hati 

Mendengar nama Habib Syech Pasti akan tertuju pada sholawatanya,ya memang beliau adalah yang membesarkan majlis sholawat di Indonesia. Beliau adalah panutan sekaligus guru bagi umat Islam pada umumnya dansyekhermania pada khususnya. Melalui beliau lah dakwah dan siar Islam bergema di Nusantara,mulai dari anak kecil hingga dewasa masuk juka mendengar apa yang beliau sampaikan. Habib Syech selain menjadi ulama,beliau adalah motivator sejati,banyak kata kata beliau yang menjadi motivasi bagi umat Islam untuk lebih maju,lebih mengenal Alloh dan Rosulnya,serta menjadikan orang yang berguna bagi masyarakat,agama dan nusa bangsa. Setiap pengajian yang beliau sampaikan,pasti selalu ada pesan tersendiri,kat kata yang meeresap hati membuat jiwa menjadi tentram,tenang. Sang Motivator sejati layak disandangkan kepada beliau. Berikut beberapa petikan beliau yang menjadi motivasi bagi setiap umat Islam :
1. Teman itu seperti anak tangga, ada yang ke arah atas dan ada yang ke arah bawah, hati-hatilah dalam mencari tangga. Kalau mau teman yang baik, carilah tangga yang naik, yaitu teman yang senantiasa mengajak kepada ketaqwaan dan ketaatan kepada Allah.

2. Hidup ini selalu berlangsung, baik membahagiakan ataupun menyedihkan, maka jangan larut dalam kesedihan. Kalau kamu dapat keuntungan dari menangis, maka aku akan menangis. Tapi menangis tidak menghasilkan keuntungan apa2, maka lebih baik tertawalah

3. Jangan biarkan siapapun mengetahui air matamu, karena dia akan tau bagaimana menjadikanmu menangis, tetaplah tersenyum

4. Siapapun yang berbuat salah kepada diri kita, baik teman maupun musuh, maafkanlah. Jangan biarkan sifat sebal dan dendam ada didalam hati. Allah saja selalu memaafkan hambaNya.

5. Jangan sekali-kali kamu mengurusi urusannya makhluk, biar Allah yang mengurusi. Ojo ngurusi, yang penting ngandani. Sampaikan apa yang mau disampaikan, baik atau tidaknya bukan urusan kita, tapi urusan Allah. Aku, kamu, dia, mereka, kita semua akan menghadap Allah untuk mempertanggungjawabkan apa yang kita perbuat, jadi tidak usah urusi orang lain, urusi diri sendiri.

6. Kuncinya orang yang ingin sukses dunia akhirat disamping taat pada Allah dan RasulNya adalah berbakti kepada kedua orang tua. Orang yang berani kepada orang tua tidak akan sukses sama sekali. Kalaupun dia kaya tapi tidak berbakti kepada orang tua, kekayaannya itu pasti bikin pusing.

7. Tak ada di dunia ini yang tidak galau, tapi ada orang yang bisa cepat tersenyum karena sadar bahwa yang membuat dia sedih adalah dunia.

Nah itu adalah sebagian kata mutiara dari Habib Syech,apa yang beliau ajarkan adalah selalu berpegang teguh pada ajaran islam dan tetaplah berpatoakan  pada Al quran dan Al hadist dan Ulama. Semua yang beliau ajarkan pasti membawa keberkahan,kedamaian,dan ketentraman. Ya sang motivator sejati tak ubahnya seorang penyair yang handal,mampu merangkai kata untuk mengubah hidup ini,dari rusak menjadi baik,dari cantik menjadi super cantik. Sang motivator sejati selalu ada di hati,tak akan pernah tergerus oleh filosof yang lain. Sang motivator sejati selalu mengisi hari dengan ibadah kepad illahi,bersholawat kepad Nabi. Sang motivator sejati akan tetap abadi. Habib Syech adalah motivator sejati.
Tag : TRADISI JAWA
Back To Top