Cara Merawat Ayam Sebelum Bertarung Biar Stamina Tetap Terjaga

Advertisement

Cara Merawat Ayam Sebelum Bertarung Agar Menang

Halo sobat jagoholic,apakah hari ini ayam anda akan bertanding? Apakah sobat jagoholic sudah tahu cara merawat ayam sebelum bertarung? Memang perawatan ayam sebelum bertarung memang gampang gampang susah. Butuh pengetahuan mendasar agar ayam yang akan berlaga tidak kalah. Berikut cara merawat ayam sebelum bertarung :

  • Ayam dimandikan dulu sebelum bertarung, kegunaan dari memandikan ayam ini agar badan/tubuh ayam menjadi segar,sehingga saat berlaga tidak aras arasen,memandikan ini kuga mempunyai efek dapat membuat teknik ayam akan meningkat sebelum bertarung.
  • Ayam dipijit di bagian sayap,paha kaki dan lehernya dilemaskan. Fungsi dari cara yang kedua ini adalah agar otot otot ayam aduan kita jadi lemas,sehingga pergerakanya jadi lebih lincah dan tidak mudah mengalami kram saat bertarung.
  • Pemberian suplemen maupun vitamin,ini berfungsi agar stamina ayam tetap terjaga dari awal hingga laga berakhir. Pemberian suplemen ini harus sesuai aturan,jangan melabihi dosis karena bisa berakibat kurang  baik bagi kesehatan ayam aduan.
  • Ayam disuruh lompat lompat,usahakan hanya ringan saja,hanya sebagai pemanasan tubuh agar nanti gerakanya tidak kaku dan agar detak jantungnya tidak kaget saat berlaga.
  • Ayam diberi makan tapi jangan sampai kenyang,hanya sedikit saja,sebagai tambahan tenaga saat nanti akan bertarung.
Nah itu tips cara merawat ayam sebelum bertarung,mudah bukan sobat jagoholic. Mungkin sobat jagoholic punya cara lain agar ayam jagoholic bisa menang dalam berlaga. Mungkin ini hanya sebagai panduan jagoholic yang belum tahu. Mungkin ayam jagoholic ada tanda tanda mau ngorok,nah sebagai penangkalnya,sobat jagoholic bisa baca :

Back To Top