Cara Mengembalikan Mental Ayam Yang Sudah Kalah Dengan Cepat

Advertisement

cara mengembalikan mental ayam yang sudah kalah

Memang semua para jagoholic menginginkan ayam aduanya menang,tapi mau apa dikata,setiap permainan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Yang penting tetap sportif dan rawatlah ayam anda agar mental yang jatuh dari akibat kalah tadi menjadi bangkit kembali. Ayam yang mentalnya jatuh atau disebut leres memang butuh penanganan khusus agar bisa move on lagi. Lalu bagaimana cara mengembalikan mental ayam yang sudah kalah. Berikut solusinya :


1. Dicampur dengan ayam betina atau anak anak ayam
Ya fase pertama untuk mengembalikan mental yang sudah jatuh adalah mencampur atau menggabungkan ayam yang kalah tadi bersama ayam betina atau anak ayam. Tujuanya adalah agar rasa percaya diri ayam itu tumbuh lagi,selain bisa mengembalikan rasa pedenya,ayam ini juga bisa merecoveri kebugaranya. fase ini dilakukan selama 2 minggu sampai 1 bulan tergantung anda dalam menilai,apakah ayam yang kalah tadi sudah berani atau masi ngedown. Pada fase ini jangan sampai ada ayam jago lain yang masuk ke area ini.

2. Masukkan lancuran yang belum berani bertarung
Ya setelah fase pertama terlewati,fase selanjutnya adalah memasukkan ayam lancuran ke tempat yang sama dengan ayam yang kalah tadi. Fungsiya adalah,agar ayam yang kalah tadi timbul perasaan ingin menyerang musuh. Fase ini merupakan titik awal ayam tadi berani mengintimidasi lawan. Usahakan lancuran yang tubuhnya besar,bisa berkokok tetapi lancuranya belum berani bertarung.

3. Coba diadu dengan ayam yang pasti kalah
Ya setelah fase kedua terlewati dengan sempurna,fase selanjutnya untuk mengembalikan mental ayam yang sudah kalah adalah mencoba mengadu dengan ayam yang pasti kalah dengan ayam kita. Ini berfungsi untuk mengembalikan nalurinya bertarung kembali,semakin banyak ayam yang dikalahkan,akan semakin membuat mentalnya menjadi lebih kuat lagi.

Nah gimana sobat jagoholic,mudah bukan,jadi misal ayam aduan kita kalh,jangan putus asa,masih ada metode untuk mengembalikan mental ayam yang jatuh. Jangan asal main jual saja,ok sobat jagoholic. Buat panduan baca juga
Back To Top