Ayam Bangkok Dari Kepala Sudah Menentukan Type Juara

Advertisement
FASTER86.COM - Ayam Bangkok Dari Kepala Sudah Menentukan Type Juara Halo Sobat Jagoholic,ayam aduan kita terutama ayam bangkok memang memiliki kriteria yang berbeda beda. Tetapi pada umumnya aym bangkok type juara memang memiliki tubuh yang proporsional,mulai dari kepala hingga ke ujung kaki,nah berikut type atau bentuk ayam type juara.

Dalam menjadikan ayam bangkok menjadi ayam juara, banyak cara dilakukan, mulai dari latihan yang berkala, memberi makanan yang bagus dan memberi pola latihan tarung yang sesui dengan kemampuanya. Terkadang banyak pula sobat jagoholic kurang memperhatikan tentang ayamnya, mereka terlalu memforsir ayamnya menjadi seperti yang ia inginkan.

Nah kali ini kita akan belajar mengenai bentuk bentuk kepala ayam bangkok. APa itu bentuk kepala ayam bangkok ? bentuk kepala ayam bangkok ini ternyata memiliki kemampuan sendiri sendiri dan memiliki karakteristik sendiri sendiri. Antara ayam yang satu dengan yang lainya sangat berbeda. Namun banyak pula jagoholicc yang menggaris bawahi, kalau ayam bangkok yang memiliki kepala seperti di bawah ini adalah ayam bangkok juara. Nah berikut beberapa jenis dan kriteria kepala ayam bangkok :

  • Kepala ayam aduan pada waktu ditekan dengan tangan akan selalu ada gerakan naik. Kepala ayam bangkok yang demikian itu mempunyai tehnik main atas dan permainan atas lebih aman dibandingkan dengan pola permainan bawah. Adapun permainan atas yang bagus, kepala ayam diwaktu terdesak mampu main bawah dan cepat mengambil alih posisi main atas.
  • Kepala ayam bangkok yang bagus berbentuk buah pinang terlihat agak memanjang, kepala ayam bangkok seperti ini mempunyai jangkauan yang lebar sehingga mempunyai gerakan yang efektif untuk mematuk dan menghindar.
  • Ukuran kepala ayam bangkok yang bagus tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil, Kepala ayam bangkok yang terlalu besar tidak mempunyai kecepatan gerakan yang baik sedangkan kepala yang kecil tidak kuat jika terpukul lawan.
  • kepala ayam bangkok yang bagus mempunyai kulit muka yang tebal dengan pori-pori kulit yang halus atau tidak seperti kulit jeruk dan juga kulit muka tidak berbulu, kulit muka yang berbulu menandakan kulitnya tipis karena dapat ditumbuhi bulu-bulu. Ayam bangkok seperti ini mempunyai daya tahan pukulan yang baik.
  • Kepala ayam bangkok yang bagus dilengkapi jengger dengan ukuran yang sedang, tidak kebesaran dan juga tidak terlalu kecil. Karena jengger yang terlalu besar dapat mengganggu gerakan kepala hingga menjadi lambat, sedangkan jengger yang terlalu kecil kurang mempunyai wibawa dan gampang diremehkan ayam lain.
  • Kepala ayam bangkok yang bagus dilengkapi kuping dengan ukuran pendek atau kecil, ayam bangkok seperti ini mempunyai gerakan yang lincah dan ukuran kuping yang kecil tidak mudah dipegang lawan.
  • Kepala ayam bangkok yang bagus dilengkapi hidung dengan lubang yang kecil, lubang hidung yang kecil dapat menghemat pernafasan dan tidak mudah ngos-ngosan
  • Ada lagi anggota dari bagian kepala yang  terakhir yaitu mata, adapun typenya adalah sebagai berikutt 
Mata ayam aduan juara memang berperan dalam menentukan kehebatan ayam aduan,karena semakin tajam penglihatan,semakin jeli pula ayam memilih sasaran,adapun jenis mata ayam type juara adalah sebagai berikut:
  • Mata ayam bangkok yang bagus mempunyai warna mata yang tembus dengan warna paruh dan kaki. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat warna yang mengelilingi retina mata tersebut apakah sama dengan warna dasar kaki dan warna paruh, jika ketiga-tiganya mempunyai warna yang sama berarti mempunyai warna yang tembus. Jika warna tersebut tidak tembus, maka biasanya ayam memiliki mental yang kurang bagus.
  • Mata ayam bangkok yang bagus mempunyai warna mata yang tidak bercak atau bening karena ayam bangkok asli thailand memiliki mata yang bening, sedangkan ayam bangkok silangan memiliki mata bercak.
  • Retina mata (hitam di tengah) bulat dan bersih. Lingkaran luar yang mengitari retina juga bersih, tidak bercak.
  • Mata ayam bangkok yang bagus mempunyai sinar mata yang jernih sebagai lambang ayam yang tidak cacat dan biasanya ayam seperti ini mempunyai kecermatan membaca gerakan lawan.
  • Mata ayam bangkok yang bagus mempunyai retina mata yang kecil yang melambangkan keberanian dan ketajaman dari mata tersebut. 
Nah itu memang type type ayam bangkok yan memiliki kriteria juara,biar tambah lengkap,sobat jagoholic juga wajib baca 
Semoga artikel ini dapat menambah wawasan sobat jagoholic,sehingga ayam bangkok jawara yang anda idamkan menjadi kenyataan.
Back To Top