Warna Sisik Kaki Ayam Aduan Yang Belum Anda Ketahui

Advertisement

Warna Sisik Kaki Ayam Aduan Yang Belum Anda Ketahui


Semua organ dalam ayam aduan memang menarik untuk kita bahas,bahkan dari segi metafisika. Ya itu untuk orang yang masih percaya dengan  Mitos Kaki Ayam Jawara. Memang dianggap hal yang tidak wajar,tapi maua gimana lagi. Bagi anda yang tidak percaya tidak usah dipermasalahkan. Memang dalam aduan semua harus diperhatikan,tak terkecuali sisik kaki. Dalam ayam aduan,pukulan yang berat belum tentu menyakitkan sehingga,meskipun menerima pukulan bertubi-tubi,lawan tidak akan menyerah.berbeda dengan ayam yang berkaki kecil,pukulan sangat menyakitkan sehingga akan lebih mudah membuat lawan menyerah dan tak berdaya.

Dalam memilih ayam,kita juga harus melihat dari bentuk sisiknya.sisik yang baik,sangat penting saat ayam bertarung melawan musuhnya.berikut ini beberapa istilah ayam petarung berdasarkan sisik kakinya menurut primbon jawa.

1.Tanjung Karang.sisik kaki jari belakang kiri dan kanan pecah atau belah.menandakan pukulan ayam ini dapat membuat musuh kebingungan.

2.Naga Mangsa.Sisik melingkar seperti gelang kalau orang jawa menyebutnya sisik ubed.kelebihan ayam ini adalah,musuh yang menerima pukulan ayam ini akan menyerah karena pukulanya sangat menyakitkan.

3.Naga Temurun.Sisik kaki belakang menghadap kebawah.menandakan pukulan ayam sangat dalam hingga meremukan lawan.

4.Naga Banda.Sisik kaki menyerupai kulit salak.menandakan pukulan ayam cukup mematikan sehingga lawan menjadi lari tunggang langgang.

5.Tunggak Winarayan.Sisik jari belakang(kelingking)di bagian kanan dan kiri pecah. menandakan pukulan ayam membuat lawan ketakutan.

6.Batu Karang.sisik di seluruh jari kaki ayam pecah.menandakan pukulan ayam dapat membutakan mata lawan.

7.Batu Lapak.Bagian bawah telapak kaki terdapat sisik di bagian tengah.menandakan pukulan ayam dapat mengakibatkan musuh lemas dan kehilangan tenaga.

8.Batu Rantai.Bagian Bawah jari kaki terdapat sisik.menandakan pukulan ayam pedas dan sangat menyakitkan.

9.Putri Kinurung.Pada kaki ayam yang memiliki sisik ubed terdapat sisik yang menyelip atau keluar di bagian sisik utama(sisik melik).ayam ini pukulanya mengakibatkan lawan sempoyongan dan tidak seimbang,seperti mabuk.

10.Satriya sinekti.Kaki mulus tanpa sisik.menandakan Ayam selalu unggul dan selalu menang.

Mungkin itu hanya gambaran yang bisa diterima oleh sebagian orang saja,semua dikembalikan kepada anda jagoholic,ya Mitos Sisik kaki Juara memang buat anda yang percaya saja,penulis hanya menulis apa yang ada dalam beberapa sumber,yang terpanting adalah rawatlah Ayam Jawara Anda agar menjadi ayam aduan yang tangguh. Sebagai bahan tambahan baca juga
Mitos Warna Bulu Ayam
Mitos Hari Keberuntungan Ayam

(Dikutip dari berbagai sumber dan dari primbon jawa.).

Back To Top