Tips Menghindari Dari Begal Di Jalanan

Advertisement

Tips Menghindari Dari Begal Di Jalanan

Akhir akhir ini memang lagi marak begal,ya memng karena keadaan ekonomi lagi sulit ditambah kebutuhan hidup semakin meningkat sehingga tindak kriminal juga meningkat,oleh karena itu kehati hatian hendaknya harus kita jaga,dan selalu ingat kepada Tuhan. Nah ini ane tulis sedikit tips untuk menghindari terkena begal

- Aksi begal umumnya dilakukan dikala penerangan jalan mulai redup karena bergantinya siang ke malam, sebagai antisipasi agar tidak kena serangan begal, maka sudah pasti Kita harus menghindari berpergian di malam hari, karena kebanyakan begal melancarkan aksinya di malam hari, terutama di jalanan yang sepi.

- Jika terpaksa harus pergi dimalam hari gimana dong?? Apabila Kita terpaksa berpergian dimalam hari, usahakan mencari jalur yang ramai, dan juga usahakan penerangan jalan yang Kita lewati juga mumpuni, meski harus menempuh rute yang lebih jauh….pasalnya aksi begal banyak dilakukan di jalan yang sepi, dan minim penerangan.

- Jika terpaksa harus pergi di malam hari, usahakan berpergiannya menggandeng teman…dimana secara pemikiran manusiawi, dua orang dengan satu orang saja penaklukannya sudah pasti giampang yang satu orang. Jadi secara tidak langsung kalau Kita berkendara dengan dibarengi teman, setidaknya pelaku begal dalam melakukan aksinya akan berfikir dua kali.



- Jauhi fikiran yang kosong, maksudnya?? jika berkendara jangan melamun, wes dilupakan dulu urusan di rumah, dilupakan dulu masalah sama pacar, dilupakan dulu urusan utang piutangnya :D fokus berkendara saja, pasalnya jika ada yang mengikuti Kita dan ingin berbuat jahat pada Kita, setidaknya Kita bisa memasang kecurigaan pada pelaku.

- Jika Kita mau behenti sejenak karena rasa kantuk menerpa, maka carilah tempat yang ramai, yang banyak orang untuk dijadikan tempat pemberhentian, seperti di warung kopi tempat nongkrong orang, sembari berhenti minum kopi dulu..biar kantuknya hilang :D

- Berhati hatilah misalkan ada orang bertanya kepada Kita, apalagi orang yang tidak Kita kenal…bisa jadi itu modus dari si pelaku Begal…!!

- Miasalkan dikala terpaksa harus melewati jalan yang sepi, usahakan cari kendaraan lain yang lewat sebagai teman, usahakan ada beberapa kendaraan roda empat atau roda dua yang lewat baru Kita mengekor. Berkendara secara rame rame memungkinkan pelaku begal mengurungkan niatnya. Misalnya tidak ada kendaraan yang lewat satupun, urungkan niat melewati jalan sepi tersebut, segera putar balik cari jalan yang lebih aman dilalui.

- Jika berkendara selalu fokus di sekeliling Kita, di depan, samping dan belakang (melihat spion)…Jika didapati ada orang yang mengikuti Kita, maka segeralah tambah kecepatan kendaraan Kita untuk menuju keramaian.

- Pandangan mengarah ke depan, gunakan lampu jauh…jika didapati ada grombolan orang, pohon tumbang, kendaraan mogok yang mencurigakan, usahakan putar balik dan cari jalan lain, pasalnya buat jaga jaga saja…siapa tau itu modus pelaku kejahatan yang mencari mangsa.

- Lag jika sudah terlanjur sudah di pepet sama pelaku begal, apa yang harus dilakukan?? yang harus dilakukan adalah  gas mentok motor Kita, wes tanpa di rem rek..!! bunyikan klaksonnya biar memancing massa, segera meluncur ke pusat keramaian. Lag kalau sudah kena begal ditempat? aksi apa yang harus dilakukan?

Hal yang paling aman adalah tinggalkan saja kendaraan Kita, dan segera lari sekuat tenaga ke pusat keramaian, atau ke rumah warga sekitar, urusan rizeki bisa di cari lagi kok…nyawa Kita lebih berharga daripada harta benda Kita. Harta benda hilang, Kita bisa nyari lagi…nyawa hilang?? lag kita harus cari kemana coy :D soalnya urusan mati dan hidupnya seseorang haya dipegang sama gusti Allah. Sekali lagi kewaspadaan dari kita adalah kunci untuk menghindari dari tindak kriminal,dan jangan keluar malam jika tidak sangat penting sekali. Tetap hati hati,jaga keselamatan,tetap safety riding...ok gan
Back To Top