Profil Lengkap Gus Wahid Ahbabul Musthofa

Advertisement
Profil Lengkap Gus Wahid Ahbabul Musthofa - Ya Gus Wahid adalah vokalis utama Ahbabul Musthofa Yogyakarta. Beliau adalah idola para syekhermania setelah Al Habib Syekh Abdul Qodir Assegaf tentunya,setiap sholawat yang dibawakan beliau,pasti membuat trenyuh setiap jamaah yang hadir di acara tersebut. Salah satu contoh adalah lagu Turi Putih,dimana beliau dapat membawakannya dengan irama langgam,ya memang beliau bisa langgam karena dulunya juga pernah berkecimpung di campursari. Gus Wahid juga sangat fasih dalam membawakan sholawat Al Madad,suluknya bisa membuat bulu kuduk merinding. Gus Wahid adalah vokalis Ahbabul Musthofa idola para Syekhermania muslimah,ya memang,karena selain suaranya yang menawan,paras tampan dari Gus Wahid juga menarik perhatian kaum hawa. Laki laki kelahiran 5 Maret 1985 ini mempunyai suatu wadah pecinta Gus Wahid alias (Mbolovers)

Gus wahid adalah sosok yang sangat menginspirasi serta mampu membuat anak muda lebih paham bagaimana sebaiknya jadi anak muda itu. Melalui beliau, banyak sekarang anak muda suka bersholawat,  Gus Wahid jugalah yang mempopulerka suluk Turi Putih, dimana gaya langgamnya yang mampu membuat jamaah sholawatnya mengikuti setiap suluk tersebut dinyanyikan.


Ya alumni MTS Ali Maksum Krapyak Yogyakarta ini memang mempunyai fans banyak. Banyak dari syekhermania mengidolakan beliau,tak salah memang,karena tadi,selain paras yang tampan,suaranya juga merdu. Sekarang beliau tinggal di Semin Gunung Kidul Yogyakarta. Berikut beberapa foto dari Gus Wahid saat dulu masih ikut campursari maupun saat bersama Ahbabul Musthofa :


Sebelum berkecimpung atau bergabung dengan Ahbabul Musthofa, Gus wahid dulunya adalah penyanyi campur sari, bersama grupnya dulu waktu di Gunung Kidul, memang selama ini gaya sholawatnya cenderung ada cengkok cengkok jawa, karena ya memang dia dulu penyanyi campursari

Sosok yang menginspirasi ini bisa bersholawat dan bersuluk tentu dengan mau belajar dan belajar, karena belajar adalah kewajiban buat kita, belajar itu mampu membuat kita menjadi manusia yang baik, berhati mulia dan berwawasan seperti Gus Wahid ini. Kita harus bisa meneladani sifat sifat beliau, yang muda yang beragama. Sikap seperti ini jika tidak kita lakukan sekarang, maka kita tidak bisa menjadi manusia yang berakhlak. Beruntung kita bisa kenal dengan beliau yang mau mengajarkan kita tentang baiknya bersholawat dan lebih dekat kepada Allah SWT.


Gus Wahid sangat menjiwai dalam setiap lagu sholawat yang ia bawakan, ini memang karena setiap sholawat ada nilai yang lebih karena jiwa sholawat ini mampu membuat hati yang mengucap menjadi tenang, orang yang mendengar menjadi tentram. Itulah indahnya Sholawat, jadi saat anda mendengar bacaan sholawat dari beliau, maka aroma keindahan dari sholawat itu akan nampak.


Pria dengan suara merdu serta memiliki karakter pada suara ini, selain fasih melantunkan sholawat juga tak kalah dalam urusan pendidikanya, beliau adalah seorang mahasiswa S2 UIN sunan kalijaga yogyakarta. 



Gus Wahid adalah vokalis dari Ahbabul Musthofa Yogyakarta



Gus Wahid dan vokalis yang lain saat mendampingi Al Habib Syekh

Demikian yag dapat tim sampaikan, semoga apa yang ada pada Gus Wahid ini bisa menambah pengetahuan,serta mampu menginspirasi bagi kita untuk tetap bersyukur dan mampu menjadikan yang muda yang berakhlak mulia, jika kita tidak terapkan dari sekarang, kapan lagi kita bisa menjadikan anak muda yang beragama dan berbudi luhur, semoga kelak yang akan datang, muncul sosok gus wahid gus wahid yang baru yang mampu mebawa perubahan.

Tag : TRADISI JAWA
Back To Top