Cara melatih ayam petarung ala mike tyson

Advertisement
Cara Melatih Ayam Petarung Ala Mike Tysaon - Hola jago holic....Mana jago kalian......Gan kalian pasti seneng lo liat ayam jagoan kalian menang di lomba....tapi bagaimana agr bisa menang.....Eits stop dulu......semua ada proses sob.....ni cara agar jagoan lo menang....salah satunya dengan melatih jago bertarung......Melatih ayam bertarung dengan cara yang tepat serta cermat bisa membuat ayam petarung anda menjadi kuat, mampu dua kali atau tiga kali airan saat berada di kalangan. Ada banyak metode dalam melatih ayam bangkok ini. Kita harus tahu dan paham benar metode yang seperti apa yang perlu kita terapkan.

Ayam yan sudah siap bertarung biasanya berumur 7 bulan, hal ini ditandai dengan seluruh bulu sayap dan bulu ekor tumbuh sempurna dan tidak ada lagi bulu-bulu yang muda. Ayam dengan umur dan kondisi seperti ini sudah bisa dilakukan penjemuran dalam kurungan selama 2 jam setiap harinya.
Sebelum dilakukan penjemuran sebaiknya ayam dimandikan terlebih dahulu untuk menurunkan temperature badan ayam setelah itu baru ayam diberi makan dalam kurungan sambil dijemur.
Waktu penjemuran yang baik adalah jam 9 pagi sampai jam 11 siang.


Setelah 10 hari waktu penjemuran ditambah 2 jam lagi yitu jam 9 pagi sampai jam 11 siang. Setelah 10 hari waktu penjemuran ditambah 2 jam lagi yaitu jam 9 pagi sampai jam 13 siang. Tujuan penjemuran ini untuk memperpanjang nafas ayam dan untuk membakar lemak yang menumpuk dibawah kulit dan selama penjemuran ayam tidak diberi air.

Setelah penjemuran selesai ayam diteduhkan dibawah pohon atau tempat yang tidak terkea cahaya matahari selama 15 menit, kemudian ayam diberi air minum.

Untuk menjadikan sebagai seekor ayam petarung yang tangguh ada beberapa hal yang harus diberikan pada ayam agar otot-ototnya kuat dan tahan terhadap pukulan. Ada beberapa latihan yang dapat dilakukan untuk mempersiapkan ayam menjadi petarung yang tangguh:

1.    Berenang
2.    Melatih bertarung dengan ayam untulan
3.    Menyediakan kurungan ganda
4.    Ayam dilatih pakai ayunan
5.    Latih tarung di atas pasir
6.    Latihan beban pada kaki ayam
7.    Latihan dengan palang kayu
8.    Latih tanding

Nah cara cara diats jika kita terapkan sesuai aturan dan porsinya, maka akan tercipta ayam bangkok dengan kualitas super serta mampu menjadi jawara di kalangan. Ayam juara ini pasti bisa membuat yang memiliki akan menjadi lebih senang, karena otomatis ayam tersebut memiliki kelas tersendiri dan memiliki harga yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan ayam petarung yang lainya. Semoga apa yang tim faster86.com sampaikan ini bisa menambah ilmu serta menambah kemampuan ayam bangkok anda.

Back To Top