Habib Syech,Ulama Panutan NU

Advertisement
Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf Ulama Panutan NU -  Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf adalah sosok ulama yang kharismatik, berwibawa dan tentu memiliki berbagai karomah yang tidak dimilki oleh sembarang orang. Habib syech, ulama yang berdakwahnya menggunakan sholawat sebagai metode ini memang memiliki berjuta jamaah di Indonesia maupun luar Indonesia. Habib Syech, adalah sosok bapak yang mampu mengayomi, belaiu selalu mengajarkan ilmu agama kepada anak didiknya maupun jamaahnya. Beliau mampu memberikan ketentraman dan ketenaangan bagi setiap jamaahnya.

Habib Syech, ulama panutan Nu atau Nahdlatul Ulama, ini bukan isapan jempol semata, beliau adalah sosok yang paham benar dengan ajaran ahlussunah wal jamaah yang sering didngungkan oleh organisasi terbesar di Indonesia ini. Nahdlatul 'Ulama atau kebangkitan para ulama ini sangat melekat dengan Habib Syech. Jadi jangan heran jika Habib Syech ini sangat dicintai oleh jamaahnya yang mengatasnakan sebagai Syekhermania.


Jika kita melihat atau menghadiri majlis sholawat yang sering beliau haturkan adalah, ikuti apa yang telah para ulama NU dahulu ajarakan, janagn pernah berpaling dari para Romo Kyai, Para Uama dan sesepuh NU, karena NU ini adalah wadah yang tepat buat manusia untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan para Nabi. Ulama Ulama NU yang cerdas adalah gambaran bagaimana NU ini bisa lestari hingga sekarang.

Habib Syech adalah ulama yang selalu mengajak kita kepada kebaikan, melalui sholawat sholawat yang beliau haturkan, terdapat makna yang mendalam dalam setiap majlis sholawatnya. Jika kita lebih menggali lagi yang tersirat dan tersurat dalam setiap ceramahnya, tentu kita akan lebih bersyukur dan lebih memahami apa yang menjadi kebutuhan umat akan zaman yang makin edyan ini.

Habib Syech selalu mengajak para umatnya untuk teris bersholawat, berdzikir, dan lebih mendekatkan diri kepada Allah tentu denga banyak mengaji kepada romo kyai di pondok. Jangan belajar kepada orang yang baru pintar melalui Google, karena belajar tanpa guru itu sesat. Belajarlah kepada guru, karena guru tahu apa yang dibutuhkan oleh anak didiknya.

Sosok yang sangat dihormati dan disanjung ini memang sosok yang ramah, serta murah senyum. Hal inilah yang bisa membuat jamaahnya berkembang pesat. Banyak syekhermania yang muncul di setiap daerahnya, mereka tentu mengajak kita untuk bersholawat kepada junjungan Nabi.

Nah Habib Syech adalah Ulama yang selalu mengajak kita ke jalan yang benar dan jalan yang diridhoi oleh Allah SWT. Semoga apa yang timsajikan mengenai kajian Ulama Panutan NU ini bisa menambah kedalaman Iman serta Islam anda serta menjadikan kita menjadi manusia yang lebih bertaqwa. Dengan kita lebih dekat kepada Allah SWT kita bisa medapat ridhonya dan kelak kita bisa mendapat surga seperti apa yang Allah SWT janjikan, amin amin ya Robbal alamin. Sekian dari ti, apabila ada kata yang kuarang pas, mohon maaf.

Tag : TRADISI JAWA
Back To Top