Cara Meningkatkan Pukulan Ayam Seperti Pukulanya Chris John

Advertisement
TRIK MENINGKATKAN KEKUATAN PUKULAN AYAM - Mempunyai ayam bangkok yang mempunyai pukulan bak petinju adalah idaman setiap jago holic,tak sedikit uang para jagoholic keluarkan agar ayam aduanya mempunyai pukulan mak jebret musuh langsun lari. Nah menurut hasil penelitian beberapa pemilik ayam aduan ada beberapa cara untuk meningkatkan kekuatan pukulan ayam,berikut beberapa trik untuk menjadikan ayam layaknya petinju:

1. Dengan Cara Banting
Salah satu cara melatih ayam bangkok dapat dilakukan dengan teknik banting. Teknik ini dilakukan dengan memegang dada ayam dengan tangan kiri dan memegang pangkal ekor dari ayam menggunakan tangan kanan. Kemudian lemparlah ayam berkali-kali setinggi kepala ayam tersebut. Untuk tempat melemparnya, gunakanlah tanah yang sudah dibasahi dengan air. 



Latihan ini dilakukan dengan tujuan agar ayam bisa melatihan kuda-kuda, mencengkeram, dan menguatkan otot paha. Ayam aduan yang dilatih dengan seperti ini,  biasanya tidak mampu berdiri pada lemparan ke 20, apalagi jika ayam itu adalah ayam pemula. Jika sudah kelelahan dan tak mampu lagi berdiri, berhentilah. Jangan dipaksakan dan ulangi hanya setelah dua hari berlalu agar ayam dapat istirahat. 

2. Atur Pola Makan
Makanan tambahan seperti jamu harus disesuaikan dengan porsi latihan, selain itu tempat istirahat ayam yang sedang dilatih harus diberikan kandang yang khusus. Kandang khusus untuk ayam yang sedang dilatih dapat berupa tenggeran terbuat dari kayu bulat yang digantung dengan tali. Kandang semacam ini diberikan untuk melatih keseimbangan ayam aduan kita. 

3. Berikan Barbel Kaki
Cara melatih ayam bangkok agar memiliki pukulan kuat juga dapat dilakukan dengan memberikan barbel atau bandul pada bagian kakinya. Diberinya barbel bertujuan untuk melatih kekuatan kaki ayam supaya lebih mantap. Berat barbel ayam disesuaikan dengan berat tubuh dan umur ayam tersebut. Sebaiknya pemberian barbel ini dilakukan setelah ia mandi pada pagi hari.

 4. Latihan Lompat
Lompatan yang cepat dan tinggi juga merupakan modal utama yang penting untuk memenangkan laga. Untuk itu, kemampuan lompat juga perlu dilatih agar memiliki lompatan yang tinggi dan cepat salah satunya adalah dengan menerbangkannya beberapa saat. Latihan ini dilakukan untuk membiasakan ayam pada ketinggian.


5. Umbaran
Cara selanjutnya yang dilakukan untuk melatih kekuatan ayam adalah dengan mengumbarnya. Ayam di umbar selama 1-2 jam saat pagi hari, kemudian saat sore harinya sekitar pukul 4.00, ayam dilatih kliteran selama 10-15 menit atau sesuai kemampuan ayam. 



6. Latihan Sayap
Latihan terakhir adalah latihan sayap. Latihan ini dilakukan dengan menarik sayap kanan dan kiri ayam ke samping/atas dengan cara cepat. Usahakan saat melatih ayam dengan latihan ini, posisi ayam tetap tegak sambil agar ia terlatih untuk kuat mengepakan sayap ketika akan melakukan pukulan.


Baca Juga :
Manfaat Cacing Untuk Ayam Bangkok

Nah, itulah beberapa cara melatih ayam bangkok agar memiliki pukulan yang kuat dan cepat. Cukup mudah dikerjakan bukan? Silakan dicoba ke ayam bangkok kesayangan anda dan yakinlah di kemudian hari, ayam Anda menjadi sang juara. Nah jika trik trik tersebut sudah dijalankan,tapi belum juga memberi hasil,jangan pernah menyerah untuk melatih,karena suatu saat pasti bersahil. selamat mencoba

O ya dalam menciptakan ayam bangkok dengan kualitas super serta memiliki mental yang bagus, latihan saja tidak cukup, perlu pemberian asupan gizi, protein dan segala hal tentang ayam, sobat jagoholic bisa baca buku,buka website : WWW. FASTER86.COM. Disitu ada berbagai cara bagaimana cara menjadikan ayam bangkok menjadi kuat, tangguh dan mampu memberikan masukan buat anda..Sekali lagi, jangan mudah menyerah dalam merawat ayam bangkoknya.....

Back To Top