Cara Menguatkan Paruh Biar Setajam Silet

Advertisement
Cara Menguatkan Paruh Biar Setajam Silet

Sobat jagoholic,ayam aduan memang harus butuh penanganan khusus,mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Ya merawat ayam aduan memang seperti merawat tubuh kita. Tubuh yang kuat pada ayam memang sangat menentukan kekuatan ayam kita. Memang untuk menguatkan tubuh ayam harus dengan ketelitian dan kesabaran. Nah kali ini sobat jagoholic kita akan membahas mengenai paruh ayam aduan. Paruh seekor ayam ibarat tangan bagi manusia karena paruh selain untuk membantu untuk makan juga berfungsi untuk memegang. Paruh ayam bagi ayam aduan adalah alat yang mendukung seekor ayam untuk melakukan pukulan namun juga ada sebagian ayam aduan yang mempunyai type nyawat namun secara umum kualitas gigitan merupakan sesuatu yang yang tidak bisa ditinggalkan oleh seekor ayam aduan karena gigitan paruh yang kuat akan memberikan pukulan akurat yang maksimal. Namun juga sekarang masih banyak sekali kita jumpai pada seekor dari ayam aduan yang mematuk dengan kesan lemah atau kurang kuat menggigit dan ada juga yang mematuk dengan secara kuat sekali itu tergantung dari keadaan paruh ayam tersebut dan juga ada yang sebagian yang disebabkan oleh faktor keturunan ayam yang mematuk dengan kuat dan juga dari keturunan yang mempunyai sifat mematuk dengan lemah. Namun jika gigitan ayam kurang kuat dapat diseting dan diperbaiki paruh tersebut. Adapun Cara Seting Paruh Ayam Aduan Supaya Kuat untuk Menggigit Lawan sebagai berikut:

Sebelum melakukan penyetingan alat yang perlu dipersiapkan adalah:
1. Amplas halus

Cara setingnya dapat dilakukan dengan cara memegang kepala ayam aduan dengan tubuh ayam dijepit dengan kedua paha dan setelah itu bisa dilakukan dengan mengamplas bagian paruh bagian dalam dengan cara mulut ayam dibuka dengan jari telunjuk. Bagian paruh yang diamplas adalah bagian sisi kiri kanan berwarna bening atau putih pada bagian pinggir paruh ayam tersebut. Dan setelah bagian tipis tersebut selesai diamplas kemudian dilanjutkan dengan memotong paruh sehingga paruh bagian atas lebih panjang sedikit dari paruh bagian bawah. Adapun hasilnya bisa anda simak pada gambar dibawah ini



Paruh ayam pada bagian atas dipotong sedikit lagi hingga terlihat rata namunsedikit lebih panjang dari bagian bawah. Setelah paruh tersebut diseting, maka akan kedua paruh bagian atas dan bagian bawah harus terlihat rapi, rapat dengan ujung paruh berbentuk tidak runcing. Dengan setingan paruh ayam seperti diatas maka gigitan ayam akan terasa kuat, sehingga ayam tidak menunggu lama dalam memukul. Berbeda dengan paruh sebelum di seting yang dulunya dalam mematuk ayam merasa licin dalam memegang akan bertambah kuat dalam memegang.
Selain itu baca juga

Nah sobat jagoholic,setelah membaca artikel tersebut,semoga si ayam anda tambah kuat cokotanya,dan bisa memenangkan dalam setiap perlombaan yang di ikutinya..



Back To Top