Cara Melatih kekuatan Otot Kaki Ayam Aduan

Advertisement

Cara Melatih kekuatan Otot Kaki Ayam Aduan

Halo jagoholic,
Mempunyai ayam aduan yang hebat  merupakan dambaan bagi sobat jagoholic,ya selain mempunyai daya jual yang tinggi,ayam yang hebat juga bisa meningkatkan harkat martabat yng punya. Lah apa hubunganya ya?heehe. Ya ada lah,jika ayam aduan kita itu sering jawara,secara tidak langsung yang mempunyai ayam itu akan dihormati di kelompoknya. Ya itu mungkin analisa yang bisa masuk akal. Sobat jagoholic,lalu bagaimana cara bisa mempunyai ayam aduan yang hebat? Ayam hebat itu bisa diperoleh dengan latihan khusus,sebagai latihan awal,nih bisa dicoba cara melatih kekuatan otot ayam aduan :
  • Agar kuda-kuda ayam dan otot sayapnya menjadi kuat bisa dilakukan dengan cara memasukkan ayam kedalam kandang kemudian digantung dengan ketinggian sekitar satu meter saja, selagi digantung putarlah kandang itu perlahan. latihan ini bisa dilakukan setiap hari sekitar 3 sampai 5 jam.
  • Pada saat ayam tidur dimalam hari usahakan ayam itu tidur pada tenggeran tali seperti tali timba atau tali tambang, yang penting lentur supaya ayam itu bisa mencengkeram erat tali itu agar bisa melatih keseimbangan tidak terjatuh.
  • Taruh ayam disore hari dalam geber yang mempunyai tinggi 70 sampai 80 cm, dengan diameter 1 meter saja, cara ini dilakukan agar ayam bisa mencoba melompat keluar dan itu baik untuk melatih otot kaki. Dengan cara ini pasti ayam akan sering melompat.
Nah latihan otot ayam ini dapat meningkatkan kekuatan otot ayam,yang otomatis pukulan ayam juga semakin kuat pula. Semakin sering kita melakukan latihan ini,semakin terbentuk pula kekuatan otot ayam. Ingat sobat jagoholic,ketelatenan dan kesabaran dalam melatih ayam,adalah kunci mendapatkan ayam aduan yang hebat.
Back To Top