Tips Cara Menghemat BBM Kendaraan Bermotor

FASTER86.COM - Tips Cara Menghemat BBM Kendaraan Bermotor Kendaraan bermotor adalah sarana bagi kita untuk bisa berpindah dari satu tempat ke tempat yang lainya, selain itu, kendaraan bermotor juga memiliki fungsi sebagai tanda kalau kita orang kaya, saya kasih gambara begini, jika seseorang memiliki sebuah mobil jaguar atau lamborghini, maka derajatnya sudah bisa dikatakan orang kaya. Itulah Indonesia, dimana gengsi adalah hal yang paling utama.

Banyaknya kendaraan bermotor di jalan utama maupun jalan desa, membuat jumlah konsumsi bbm atau bahan bakar akan semakin banyak, dan ini mengakibatkan beban negara yang tinggi pula. Jumalh bahan bakar yang banyak ini, akan menjadikan jumlah utang negara akan bertambah, selain itu dengan banyaknya jumlah kendaraan bermotor, mengakibatkan polusi yang semakin besar, jika ini tidak kita tanggulangi, maka akan membuat udara jadi kotor.


Nah kali ini kita akan berbicara mengenai cara menghemat bbm kendaraan bermotor. Apa saja hal yang bisa kita lakukan agar bbm kendaraan kita jadi hemat. Dampak penghematan bbm bagi kendaraan dan apa dampak posituf dari kendaraan yang hemat bbm.

Berikut cara menghemat bbm kendaraan bermotor :
  1. Gunakan kendaraan bermotor seperlunya saja
  2. Panasilah kendaraan bermotor sebelum dipakai
  3. Rajin servis dan pengecekan kesehatan kendaraan bermotor
  4. Pakai Oli yang asli
  5. Gunakan motor 4 tak
Nah setelah kita tahu bagaimana cara menghemat bbm kendaraan bermotor, lalu apa dampak positif jika kendaraan bermotor itu hemat :
  1. Jumlah beban bbm negara jadi berkurang
  2. Polusi udara jadi berkurang
  3. Udara jadi tidak begitu panas
Selain itu, kirakira apa dampak negatif andaikan motor kita buat hemat ? Ada banyak dampak negatif dari kendaraan bermotor yang sangat hemta itu, berikut beberapa hal tersebut :
  1. Mesin jadi cepat panas
  2. Kendaraan jadi tidka awet
Nah tentu kamu sekarang sudah tahu, mana yang akan anda pilih. Kendaraan yang hemat atau kendaraan yang boros, semua ada resikonya masing masing. Mungkin orang yang bijak lah yang bisa membuat jumlah beban negara menajdi beerkurang.
Tag : OTOMOTIF
Back To Top