Cara Hemat BBM

Advertisement

Cara Hemat BBM
Sebenar ada banyak cara untuk bisa menghemat bahan bakar dan salah satunya adalah memperbesar pengapian busi motor/busi mobil, dengan pengapian yang besar maka pembakaran bahan bakar bisa lebih maksimal tarikan motor juga akan lebih ringan loh. tahu gak gan jika pengapian busi tidak maksimal bahan bakar pun bikin boros dan tarikanya juga tidak bisa mantab. itu karena daya ledak yang ada di dalam secer motor tidak bisa besar akibat pengapian kecil sehinga menyebabkan bbm tidk bisa kebakar semua. secara logika di umpamakan agan bakar kayu bakar dengan api kecil dan api besar cepatan mana kebakarnya. tentu cepat menggunakan api yang sumbernya besar. tidak perlu panjang lebar lasung saja ke topik bahasan bikin motor hemat besin/bbm/bahan bakar.


Agan tahu busi motor pasti tahulah jika sudah tahu agan lihat bagian ujung busi motor . jika sudah tahu agan buka pakai tang tapi hati2 gan bisa patah atau pecah. untuk percobaan agan cari busi yang sudah gak kepakai aja atau sudah di anggap ati entar kl bisa di buka busi yang sudah gak kepakai atau mati bisa berfungsi lagi boz lumayan kan tidak perlu beli busi lg hehehe.



jika sudah kebukan didalamnya pasti ada seperti kawat kurang lebih ukuranya 1,5mm. dan penutupnya berlubang tadi yang agan buaka itu yang saya maksud penutup. jika sudah tahu ambil kabel debaga secukupnya sisipkan kedalam pakoknya kabel tersebut bisa menghubungan langsung atara kawat yang ada di dalam sama penutub terhubung lansung. lalu agan coba nah businya udah bisa lagi yang mati jadi hdup lagi. gimana gan mau coba gak terserah agan saja lah toh saya gak rugi hahaha. jika sudah masih ada lagi gan ada di bagian soc busi itu lo gan yang warnanya biasanya hitam yang jadi pelindung busi jika kena air tidak basah.

tahu gak gan tepat di benggkokkan itu ada hambatannya jika agan bisa ngambil atau ngebuag hambatan tersebut makan pengapian juga bisa makin besar. sayang untuk mengambil hambatan itu harus di potong dulu dan untuk mengembalikan yang di potong harus di rekatkan kembali terserah mau pake apa agan bisa rekatin.
kalo bisa coil kl dah lemah di ganti gan biar pengapian juga super maksimal. yang terakhir CDI gan kl yang ini sedikit jlimet gan kelamaan jelasinya sekian dulu gan lain kali akan saya sering lagi hemat bbm dengan bantuan air hujan atau air seni juga bisa hehehe terimakasih bos slamat paaaagiiiiiii.
Tag : OTOMOTIF
Back To Top